Wawali: Kedisiplinan ASN Kelurahan Entrop Masih Rendah


Priyadi/Cepos
SIDAK-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., saat mengabsen sendiri ASN di Kantor Kelurahan Entrop dalam Sidaknya, Rabu (6/2)lalu, dan kedatangan ASN masih minim saat dilakukan Sidak siang itu.

JAYAPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,menyangkan kehadiran kedisiplinan pegawai di Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, sampai saat ini masih belum maksimal. Padahal sebagai ibu Kota Provinsi Papua Kota Jayapura harus memberikan contoh yang baik diantara pegawai di Kabupaten lain di Papua, dan mendukung Wali Kota Jayapura walaupun hari libur tetap memberikan pelayanan yang maksimal.

Pasalnya, pada saat dilakukan Sidak oleh Wakil Wali Kota hari Rabu(6/2)lalu, sekira pukul 09.00 WIT, kehadiran ASN di Kelurahan Entrop hanya baru datang 30 persen. Dan ini menjadi catatan khusus bagi Wakil Wali Kota Jayapura.

“Saya lakukan Sidak di 3 kelurahan yakni pertama Kelurahan Entrop ASN yang hadir baru 30 persen, selanjutnya di Kelurahan Ardipura sudah lebih 80 persen dan di Kelurahan Hamadi 80 persen. Saya minta tingkat kedisiplinan ASN Kelurahan Entrop harus ditingkatkan, jangan sampai begini terus –terusan,’’ungkapnya.

  Menurut Rustan Saru, letak kunci kedsiplinan sejatinya ada dari pimpinan di sana, jika Kepala Kelurahannya tegas, bisa memberikan contoh yang baik, mau disiplin dalam bekerja, tentu pegawainya juga mengikuti aturan yang ada, dan warga yang ingin mendapatkan pelayanan di sana bisa puas. Karena semua pegawai yang datang memberikan layanan komplit.

“Saya minta kelurahan lain, yang masih merasa belum disiplin dalam bekerja, marilah kita di tahun 2019 harus tingkatkan kedisiplinan sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Tumbuhkan sikap etos kerja yang baik, sesuai dengan perintah Wali Kota Jayapura harus berikan pelayanan dengan cepat, tepat, efektif, efisien dan transparan,’’tandasnya.(dil)



Source link

Leave a Comment