5 Puskesmas Tahun Ini Dilakukan Penilaian Akreditasi


Priyadi/Cepos
MENYALAMI- Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H.Rustan Saru, MM., saat menyalami anak di Puskesmas Elly Uyo, Distrik Jayapura Selatan, dalam Sidaknya, Rabu (6/2)lalu.

JAYAPURA-Tahun 2019 ini, Pemeirntah Kota Jayapura, melalui Dinas Kesehatan akan melakukan penilaian akreditasi di 5 Puskesmas, dari jumlah 13 Puskemas di Kota Jayapura. Untuk 5 Puskesmas yang akan dilakukan penilaian akreditasi yakni, Puskesmas Yoko, Puskesmas Imbi, Puskesmas Elly Uyo, Puskesmas Jayapura Utara dan Puskesmas Skouw. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari, Kamis (8/2)kemarin.

  “ Kita sudah lakukan penilaian akreditasi di 8 Puskesmas dan tahun ini ada 5 Puskesmas, sehingga semua 13 Puskesmas di Kota Jayapura tahun ini kami berharap bisa selesai, sudah bisa kita tuntaskan penilaian akreditasinya,’’ujarnya.

  Diakui, untuk penilaian akreditasi di 5 Puskesmas tahun ini, dilakukan rencananya pada bulan Oktober 2019. Untuk itu, dengan sisa waktu yang masih ada, diharapkan semua yang terlibat dalam proses akreditasi baik dari Dinas Kesehatan dan Kepala Puskemas maupun pegawainya harus bisa menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan, oleh tim penilaian akreditasi.

  “Saya juga sudah minta di 5 Puskesmas ini dalam penyiapan dokumen kelengkapan penilaian akreditasi, sudah harus mulai dipersiapkan dan dilengkapi, termasuk fasilitas Sarana dan prasarananya, dan bagaimana dalam memberikan pelayanan kepada pasien sesuai dengan SOP, baik secara intern maupun ekteren,’’imbuhnya.

  Diakui, nantinya dalam penilaian akreditasi di 5 Puskesmas itu, harapannya Dinkes Kota Jayapura, bisa ada yang mendapatkan penilaian tertinggi yakni Paripurna atau utama, karena ini sudah di Ibu Kota Provinsi Papua.(dil)



Source link

Leave a Comment