KPU JAYAWIJAYA SIAP MELAKSANAKAN SOSIALISASI TERHADAP PEMILI PEMULA DI KABUPATEN JAYAWIJAYA

Hasil rapat pleno yang diselenggarakan disekretariat KPU Kabupaten Jayawijaya tanggal 18 Agustus 2017 memutuskan bahwa KPU Kabupaten Jayawijaya segera melakuan sosialisasi tentang pelaksanaan Pemilukada tahun 2018 yang akan dilakukan secara serentak dengan sasaran pemilih pemula yang berada di sekolah sekolah menengah umum dan sekolah kejuruan di Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan sosialisasi ini telah diawali dengan cara menyurati setiap sekolah untuk mengetahui berapa banyak siswa siswi  yang masuk dalam kelompok umur pemilih pemula sehingga kegiatan sosialisasi ini bisa terukur dan tepat sasaran.

Dalam pelaksanaannya, KPU Jayawijaya akan melibatkan tim dari Dinas Kependudukan dan catatan sipil Jayawijaya untuk memberikan materi yang berhubungan dengn proses pendataan dan perekaman yang nantinya bermuara pada e-KTP. Hal ini dilaksanakan untuk mempermudah para calon pemilih pemula dalam menggunakan hak suara untuk pertama kalinya pada perhelatan pemilihan umum.

Pada kesempatan yang sama juga dirumuskan jadwal sosialisasi serta proses penganggarannya serta pembentukan kelompok kerja yang nantinya akan bersinergi guna kelancaran kegiatan yang dimaksud

Leave a Comment